NALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI POINT OF SALE (POSMAIN) DI GERAI INDOMARET CABANG KOTA MEDAN

ARI ASTI GUSTIWI and LIDYA NATALIA (2016) NALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI POINT OF SALE (POSMAIN) DI GERAI INDOMARET CABANG KOTA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan fitur Point Of Sale (POSMAIN) memiliki beberapa keuntungan dan memberikan nilai tambah. Dari sisi kualitas sistem dan layanan, Point Of Sale (POSMAIN) dapat mempermudah dalam menjalankan proses transaksi dengan cepat dan sistematis. Hal ini tentu saja sangat mendukung orientasi pelayanan usaha terhadap konsumen serta meningkat market interest. Dari sisi kualitas informasi, Point Of Sale (POSMAIN) memberikan kemudahan dalam proses controlling dan pengambilan keputusan karena semua laporan dapat disediakan dengan cepat, sehingga mempermudah proses pengambilan keputusan baik secara kolektif maupun personal. Hal tersebut tentu dapat meningkatkan kepuasan pengguna sistem. mengukur pengaruh sistem, kualitas sistem dan kualitas informasi (variabel bebas) terhadap kegunaan dan kepuasan pengguna (variabel terikat) sistem informasi Point Of Sale (POSMAIN) pada gerai Indomaret cabang kota Medan dengan menggunakan model penelitian Seddon dan Kiew (1996). Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode statistik melalui pengujian hipotesa. Metode penelitian yang digunakan adalah pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada beberapa pengguna sistem. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa pengaruh sistem, kualitas sistem dan kualitas informasi (variabel bebas) memiliki pengaruh positif terhadap kegunaan dan kepuasan pengguna (variabel terikat). Selain itu, juga terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kegunaan sistem dengan kepuasan pengguna. Hasil penelitian ini mendukung teori Seddon dan Kiew (1996).

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 08 Jun 2023 04:26
Last Modified: 08 Jun 2023 04:26
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2903

Actions (login required)

View Item
View Item