JANETHSYA EUDIA LUMBAN TOBING and ROBINTANG E.G. SIAHAAN and SUCI ANANDA SHOLIHAT (2023) PENGUKURAN DAN EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA PADA APLIKASI PERMAINAN PUBG MOBILE DENGAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE+ (UEQ+). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I .pdf
Download (1MB)
BAB II .pdf
Download (6MB)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only
Download (33MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (891kB)
Abstract
PUBG (Player Unknown Battle Ground) MOBILE merupakan game berbasis online yang telah diunduh oleh 500 juta pengguna. Pada tahun 2018 game PUBG MOBILE meraih penghargaan game terbaik, game paling kompetitif, dan game favorit penggemar di Google Play Award 2018. Pengukuran kualitas perangkat lunak menjadi sangat penting untuk memahami pengalaman pengguna (user experience). Penelitian ini menggunakan metode UEQ+ sebagai alat bantu yang berguna untuk mengevaluasi pengalaman pengguna pada aplikasi game PUBG MOBILE yang terdiri dari enam skala yakni immersion, stimulation, visual aesthetics, novelty, dependability, intuitive use. Berdasarkan hasil pengolahan data dari 488 responden pada masing-masing skala, aplikasi game PUBG MOBILE mendapatkan evaluasi nilai positif pada skala stimulation mendapat nilai mean yaitu (1,49) skala visual aesthetics mendapat nilai mean yaitu (2,02) skala novelty mendapat nilai mean yaitu (1,91) skala dependability mendapat nilai mean yaitu (1,75) skala intuitive use mendapat nilai mean yaitu (1,76). Hasil seluruh nilai grafik importance ratings mendapatkan nilai positif. Hal tersebut menunjukkan bahwa setiap skala yang diukur pada aplikasi game PUBG MOBILE adalah penting
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 19 May 2023 08:47 |
Last Modified: | 19 May 2023 08:47 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2777 |