WENY (2017) PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME PADA MAHASISWA STIE MIKROSKIL MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (7MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (11MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi Facebook, YouTube, Twitter dan Instagram terhadap keputusan pembelian produk Oriflame pada mahasiswa STIE - Mikroskil Medan. Populasi yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIE – mikroskil sebanyak 89 orang dengan teknik random sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah Facebook, YouTube, dan Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Sedangkan variabel Twitter tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Selanjutnya, hasil uji secara simultan (uji F) yang dilakukan menunjukkan bahwa keempat variabel independen tersebut (Facebook, YouTube, Twitter dan Instagram) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Adjusted r square menunjukkan bahwa Facebook, YouTube, Twitter dan Instagram dapat menjelaskan variasi terhadap variabel keputusan pembelian adalah sebesar 44.7% dan sisanya sebesar 55.3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 16 May 2023 11:48 |
Last Modified: | 16 May 2023 11:48 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2745 |