PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PT. BANK MAYAPADA INTERNASIONAL KANTOR CABANG PEMUDA MEDAN

DENNY KRISWANTO (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PT. BANK MAYAPADA INTERNASIONAL KANTOR CABANG PEMUDA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (11MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (835kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap tingkat kepuasan nasabah. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insidential, sampel berjumlah 384 responden nasabah PT. Bank Mayapada Internasional kantor cabang pemuda Medan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,805+0.507 X1 + 0.757 X2 Dimana variabel Tingkat Kepuasan Nasabah (Y), Variabel Kualitas Pelayanan (X1), Variabel Kualitas Produk (X2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. Secara parsial variabel Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah, sedangkan variabel Kualitas Pelayanan tidak signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. Hasil analisis koefisien determinasi sebesar 56,9% sedangkan sisanya sebesar 43,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel Kualitas Produk merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. Penelitian ini menyarankan agar PT. Bank Mayapada Internasional kantor cabang pemuda Medan mempertahankan kualitas produk yang unggul agar nasabah selalu loyal kepada Bank Mayapada.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 16 May 2023 11:40
Last Modified: 16 May 2023 11:40
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2743

Actions (login required)

View Item
View Item