DENNY KRISWANTO (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PT. BANK MAYAPADA INTERNASIONAL KANTOR CABANG PEMUDA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (11MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (835kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap tingkat kepuasan nasabah. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insidential, sampel berjumlah 384 responden nasabah PT. Bank Mayapada Internasional kantor cabang pemuda Medan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,805+0.507 X1 + 0.757 X2 Dimana variabel Tingkat Kepuasan Nasabah (Y), Variabel Kualitas Pelayanan (X1), Variabel Kualitas Produk (X2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. Secara parsial variabel Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah, sedangkan variabel Kualitas Pelayanan tidak signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. Hasil analisis koefisien determinasi sebesar 56,9% sedangkan sisanya sebesar 43,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel Kualitas Produk merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. Penelitian ini menyarankan agar PT. Bank Mayapada Internasional kantor cabang pemuda Medan mempertahankan kualitas produk yang unggul agar nasabah selalu loyal kepada Bank Mayapada.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 16 May 2023 11:40 |
Last Modified: | 16 May 2023 11:40 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2743 |