PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN RESPONSIF TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT.TRANS WAHANA LESTARI MEDAN CABANG AMPLAS

PURNAYA SARI BR TARIGAN (2016) PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN RESPONSIF TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT.TRANS WAHANA LESTARI MEDAN CABANG AMPLAS. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (704kB)

Abstract

Faktor penentu kepuasan pelanggan diantaranya adalah pelayanan responsif dan harga. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah pelayanan responsif dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Wahana Trans Lestari Medan cabang Amplas secara parsial dan simultan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh pelayanan responsif dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Wahana Trans Lestari Medan cabang Amplas secara parsial dan simultan dengan sampel sebanyak 80. Variabel dalam penelitian ini adalah harga (X1), pelayanan responsif (X2), dan kepuasan pelanggan (Y). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS release 19. Hasil penelitian diperoleh Uji parsial (uji t) 5,959 > t-tabel = 1,990 menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan , pelayanan responsif tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai uji t sebesar 0,681 < t-tabel = 1,990. Uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa harga dan pelayanan responsif berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan. Koefisien determinasi simultan (R2) sebesar 0.298, hal ini berarti 29.8% kepuasan pelanggan pada PT. Wahana Trans Lestari Medan cabang amplas dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan harga sedangkan sisanya 70.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar variabel yang diteliti.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 12 May 2023 09:45
Last Modified: 12 May 2023 09:45
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2673

Actions (login required)

View Item
View Item