ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESUKSESAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK PADA GAPEKNAS KOTA MEDAN

GUSTI SETIAWAN and HAKKAM SORITUA PASARIBU (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESUKSESAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK PADA GAPEKNAS KOTA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (749kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan mengadopsi Update IS Success Model yang telah dirancang oleh DeLone dan McLean (2003) dengan mengambil beberapa variabel yang diperlukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Variabel-variabel tersebut merupakan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kesuksesan sistem informasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengusaha kontraktor yang tergabung di GAPEKNAS kota Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dan menggunakan metode slovin. Jumlah sampel yang memenuhi syarat sebesar 112 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan menguji pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna melalui pengujian simultan (uji F) dan pengujian parsial (uji t). Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna secara simultan. Secara parsial, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 08 May 2023 08:37
Last Modified: 08 May 2023 08:37
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2533

Actions (login required)

View Item
View Item