PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK LAPTOP MEREK ACER (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS STIE MIKROSKIL MEDAN)

YENI OKTIA LIBRA LIANI (2017) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK LAPTOP MEREK ACER (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS STIE MIKROSKIL MEDAN). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (841kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli produk paptop merek Acer yang merupakan studi kasus pada mahasiswa program studi Manajemen Bisnis STIE-Mikroskil Medan. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian analisis kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 69 responden mahasiswa program studi Manajemen Bisnis STIE-Mikroskil Medan pengguna produk laptop merek Acer yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistic deskriptif. Pengujian secara parsial yaitu uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk laptop merek Acer sebesar 6,369 dengan nilai signifikan 0,000. Sedangkan variabel harga tidak berpengaruh terhadap minat beli sebesar 1,758 dengan nilai signifikan sebesar 0,083. Selanjutnya, hasil uji secara simultan atau uji F yang dilakukan menunjukkan bahwa variable harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk laptop merek Acer sebesar 46,708 dengan nilai signifikan 0,000. Adjusted r square menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk dapat menjelaskan variasi terhadap variabel minat beli adalah sebesar 57.3% dan sisanya sebesar 43.7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 06 May 2023 02:54
Last Modified: 06 May 2023 02:54
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2499

Actions (login required)

View Item
View Item