ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM MARKETPLACE PEDAGANG KELILING

SYARIFUL AZHAR and MUHAMMAD RIZA BAGASKARA and MICKO HERNANDES (2022) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM MARKETPLACE PEDAGANG KELILING. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (13MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pedagang keliling telah menyediakan berbagai kebutuhan bagi masyarakat. Namun tidak sedikit pedagang keliling yang mengalami beberapa masalah seperti kurangnya potensi pembeli karena rute yang dilewati selalu sama yang mengakibatkan pembeli yang berada di luar rutenya tidak mengetahui keberadaan pedagang keliling tersebut. Permasalahan lain yaitu pedagang tidak selalu bisa melewati lokoasi yang sama berulang kali dalam sehari, yang dapat mengakibatkan pembeli yang terlewat tidak bisa membeli dagangannya pada hari itu. Permasalahan ini dapat menghambat perkembangan dari pedagang keliling bahkan dapat mengakibatkan pedagang keliling mengalami kesulitan ekonomi. Tidak hanya pedagang keliling, namun juga membuat pembeli kesulitan untuk menemukan barang yang diperlukan. Dengan dirancangnya sebuah sistem marketplace untuk pedagang keliling dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang ada. Sistem ini dilengkapi dengan fitur mencari pedagang keliling untuk membantu pembeli menemukan barang yang diinginkan, fitur rekomendasi rute untuk membantu pedagang mendapatkan rute tercepat menuju pembeli. Sistem ini juga memberikan radius deteksi kepada pedagang keliling sejauh satu kilometer yang memungkinkan pembeli untuk menemukan pedagang jika berada dalam radius pedagang keliling. Sistem marketplace ini tidak hanya membantu memasarkan dagangan pedagang keliling yang berakibat meningkatnya penghasilan namun juga membantu pembeli untuk menemukan dagangan yang diperlukannya. Kata Kunci: Marketplace, Pedagang, Radius, Rute.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 06 Dec 2022 08:08
Last Modified: 06 Dec 2022 08:08
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/244

Actions (login required)

View Item
View Item