APRIYANTI SIMAREMARE (2016) PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN E-LEARNING TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA STMIK MIKROSKIL. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
![[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AWAL.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
![[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (528kB)
Abstract
STMIK Mikroskil merupakan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer yang telah menggunakan sistem e-learning yang merupakan suatu lingkungan pembelajaran online berpusat pada peserta didik untuk memfasilitasi kegiatan pembelajaran elektronik tersebut. Bagian UPT Pembelajaran Elektonik perlu mengetahui Apakah E-Learning yang diterapkan di STMIK Mikroskil sudah mampu mempermudah kegiatan/perkuliahan mahasiswa, apakah informasi yang dihasilkan E-Learning tepat dan akurat, serta apakah layanan E-Learning sudah mampu memenuhi kebutuhan mahasiswa di STMIK Mikroskil. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna E-learning (mahasiswa) di STMIK Mikroskil dengan menggunakan model yang mengacu pada The Updated DeLone & McLean Information System Success Model. Desain penelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, Sampel sebanyak 182 responden yang memenuhi syarat. Metode pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas sistem tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Secara simultan kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 04 May 2023 08:10 |
Last Modified: | 04 May 2023 08:10 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2432 |