E-SERVICE DESK PADA PUSAT SISTEM INFORMASI STMIK MIKROSKIL

MUHAMMAD HIDAYAT CHAN and GRANT WILBERT and ARI WIBOWO (2017) E-SERVICE DESK PADA PUSAT SISTEM INFORMASI STMIK MIKROSKIL. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (353kB)

Abstract

Sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada teknologi informasi, STMIK Mikroskil melalui Pusat Sistem Informasi membangun infrastruktur TIK dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa, dosen dan unit internal. Dengan berbagai pelayanan berbeda yang diberikan STMIK Mikroskil kepada mahasiswa, dosen dan unit internal, tentunya pasti pernah mengalami kendala atau kerusakan pada jaringan, hardware, maupun software. Penggunaan form kertas untuk pencatatan permintaan layanan TIK tentunya menyulitkan monitoring status penanganan dan tidak efisien. Pembuatan laporan rekapitulasi dan detil juga sulit jika pencatatan insiden downtime internet dan server serta pelaporan masalah dari pengguna dengan format pencatatan yang belum lengkap dan tidak terstruktur. Dari permasalahan tersebut memunculkan gagasan untuk membuat sebuah aplikasi service desk berbasis web. Aplikasi ini nantinya akan digunakan sebagai media pelaporan, pencatatan insiden, monitoring status penanganan dan melihat pencapaian sasaran mutu instalasi, perbaikan, akses internet dan web server. Tujuannya adalah untuk membantu dalam peningkatan pelayanan TIK kepada pengguna. Metodologi yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode waterfall. Dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, JAVASCRIPT, HTML/CSS, dan MySQL. Dengan adanya aplikasi e-service desk pada Pusat Sistem Informasi STMIK Mikroskil diharapkan dapat memudahkan dalam penanganan masalah, memudahkan monitoring status penanganan permintaan layanan, serta pembuatan laporan rekapitulasi dan detil permintaan layanan, insiden dan pelaporan masalah

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 02 May 2023 07:21
Last Modified: 02 May 2023 07:21
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2370

Actions (login required)

View Item
View Item