PENGEMBANGAN BOT PADA GAME GANG GARRISON 2 DENGAN REINFORCEMENT LEARNING

STEVEN and THOMAS and CALVIN (2017) PENGEMBANGAN BOT PADA GAME GANG GARRISON 2 DENGAN REINFORCEMENT LEARNING. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada shooting game diperlukan adanya bot, sehingga pemain memiliki lawan bermain. Penerapan artificial intelligence pada bot terdapat masalah pembelajaran untuk cara bergerak dan menembak. Salah satu cara untuk menyelesaikan masalah tersebut digunakan metode reinforcement learning. Untuk mendapatkan hasil pergerakan dan menembak yang tepat, diperlukan melakukan pembelajaran data. Dalam melakukan pembelajaran, diberikan beberapa aturanaturan dalam menentukan keberhasilan. Pengujian dilakukan dengan menggunakan data yang sudah dipelajari dan diolah oleh bot. Hasil penelitian menunjukkan bahwa algoritma reinforcement learning mampu memberikan keberhasilan bot dalam melakukan tembakan yang relatif cukup baik.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 29 Apr 2023 07:13
Last Modified: 29 Apr 2023 07:13
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2337

Actions (login required)

View Item
View Item