ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KINERJA INDIVIDU PENGGUNA SAP YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PENGGUNA STUDI KASUS : PT MULTIMAS NABATI ASAHAN

DWI TIO RIKY JULPRIANTO HUTABARAT and LIDYA VERONICA HUTABARAT (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KINERJA INDIVIDU PENGGUNA SAP YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PENGGUNA STUDI KASUS : PT MULTIMAS NABATI ASAHAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (822kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan mengadopsi Update IS Success Model yang telah dirancang oleh DeLone dan McLean (2003) dengan mengmbil beberapa variabel yang diperlukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi System Application and Product (SAP) dan kepuasan pengguna terhadap kinerja individu pengguna sistem informasi System Application and Product (SAP). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan level staf yang menggunakan System Application and Product (SAP). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan menggunaka metode sampling jenuh dimana seluruh responden dijadikan sampel dalam penelitian ini sebesar 50 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna dan pengaruh kepuasan pengguna terhadap kinerja individu melalui pengujian parsial (uji t). Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial, kualitas sistem tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas informasi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 14 Apr 2023 08:12
Last Modified: 14 Apr 2023 08:12
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2263

Actions (login required)

View Item
View Item