ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESUKSESAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI SAP MENGGUNAKAN MODEL DELONE & MCLEAN. STUDI KASUS : PT SC JOHNSON MANUFACTURING MEDAN

MUHAMMAD IHSAN and MUTIARA NOVITAMARA (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESUKSESAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI SAP MENGGUNAKAN MODEL DELONE & MCLEAN. STUDI KASUS : PT SC JOHNSON MANUFACTURING MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

PT.Sc Johnson & Son Indonesia adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1971, perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Racine, Wisconsin, USA dengan pemegang saham mayoritas Indonesia. PT.Sc Johnson & Son Indonesia telah membuka anak perusahaan di kota Medan dengan nama perusahaan PT.Sc Johnson Manufacturing Medan. Penelitian ini dilakukan dengan mengadopsi Update IS Success Model yang telah dirancang oleh DeLone dan McLean (2003).Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel-variabel kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kinerja individu sistem Sistem Informasi System Application Product (SAP) yang di mediasi oleh Kepuasan penguna. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah karyawan pada lavel staf dan middle manager yang menggunakan sistem SAP pada PT.Sc Johnson Manufacturing yang berjumlah 34 user, Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif data diolah dan dianalisis dengan teknik analisis jalur (path analysis) mengunakan tool SPSS Versi 20. Hasil penelitian membuktikan kualitas sistem berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu untuk pengaruh mediasi Kepuasan pengguna memediasi antara kualitas sistem dan kualitas informasi terhadap kinerja individu, tetapi tidak memediasi antara kualitas layanan terhadap kinerja individu.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 13 Apr 2023 07:54
Last Modified: 13 Apr 2023 07:54
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2221

Actions (login required)

View Item
View Item