ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS: KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BINJAI)

SELLY and APRILLIA (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS: KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BINJAI). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (804kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengetahuan dan Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Sikap Rasional, dan Lingkungan secara simultan dan parsial terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi sebagai variabel dependennya, dengan Kualitas Pelayanan sebagai variabel moderasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis uji residual dengan program SPSS 21. Populasi penelitian yaitu Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Binjai. Pengumpulan data menggunakan kuesioner pada 400 Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Binjai. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling dengan skala ordinal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Pengetahuan dan Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Sikap Rasional, dan Lingkungan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Secara parsial Pengetahuan dan Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Sikap Rasional dan Lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kualitas pelayanan tidak mampu memoderasi hubungan antara Pengetahuan dan Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Sikap Rasional, dan Lingkungan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Akuntansi
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Akuntansi
Depositing User: Merpita Saragih
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:39
Last Modified: 13 Apr 2023 03:06
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2175

Actions (login required)

View Item
View Item