PUJI HANDAYANI KOTO and YOLA MEI ANZANI (2019) ANALISIS KUALITAS LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN ITIL V3 DOMAIN SERVICE OPERATION PADA STMIK MIKROSKIL. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I .pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (39MB)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Analisis kualitas layanan membantu organisasi untuk mengetahui keadaan sebenarnya pengelolaan TI sehingga dapat memperbaiki maupun mengembangkan proses yang ada menjadi lebih maksimal. STMIK Mikroskil sebagai lembaga pendidikan diharapkan dapat mengikuti perkembangan teknologi informasi guna menunjang tujuan pencapaian yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi. Penelitian ini berfokus pada domain service operation dari framework Information Technology Infrastructure Library V3 (ITIL V3) yang merupakan panduan untuk menggambarkan praktik terbaik (best practice) dalam pengelolaan layanan TI. Analisis tingkat kematangan service operation yang dilakukan menunjukkan nilai maturity level yang masih berada pada level 1-Initial. Berdasarkan hasil maturity level tersebut akan dicari nilai kesenjangan (gap) yang didapatkan melalui perbandingan antara nilai target yang ingin dicapai perusahaan dan nilai tingkat kematangan layanan TI saat ini. Hasil dari nilai kesenjangan yang didapatkan akan digunakan sebagai dasar untuk membuat rekomendasi perbaikan.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 09:54 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 09:56 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1791 |