PERANCANGAN E-ORDER SERVICE PADA AYAM PENYET SIDOARJO

ROZI FEBRIANSYAH and ANGGI DHANISA and RADEN MAS RIZKY YOHANNES C. (2018) PERANCANGAN E-ORDER SERVICE PADA AYAM PENYET SIDOARJO. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (676kB)

Abstract

Rumah makan merupakan istilah untuk menyebut usaha yang menyajikan hidangan kepada masyarakat serta menyediakan tempat, guna menikmati hidangan dan juga menetapkan biaya tertentu untuk makanan dan pelayanannya. Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan makanan, maka meningkat pula perkembangan rumah makan yang bersaing dengan berbagai cara untuk menarik masyarakat salah satunya menggunakan media online. Namun masih banyak juga rumah makan yang masih menggunakan cara lama yaitu mendatangi langsung ke rumah makan untuk menikmati langsung hindangan yang diinginkan seperti studi kasus pada rumah makan Ayam Penyet Sidoarjo. Untuk mengatasi masalah yang terdapat di rumah makan tersebut, maka dibangun aplikasi berbasis web berupa Perancangan E-Order Service Pada Ayam Penyet Sidoarjo. Aplikasi ini merupakan sistem pemesanan makanan yang dapat dilakukan secara online melalui website. Pada web ini terdapat berapa sistem pengambilan yang ditawarkan seperti masyarakat dapat memesan dan mengambil makanan langsung sesuai waktu yang telah ditentukan (Take Away), masyarakat dapat meminta pihak rumah makan untuk mengantar pesanan sesuai tujuan yang diinginkan dan waktu yang sudah ditentukan (Delivery), dan masyarakat dapat memesan tempat untuk dapat menikmati hidangan di rumah makan (Dine-In). Untuk lebih mempermudah masyarakat dibangun pula sistem pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran menggunakan deposit. Adapun hasil yang diharapkan adalah memberi kemudahan kepada masyarakat untuk menikmati hidangan yang terdapat pada rumah makan tersebut, dan memudahkan pihak rumah makan dalam mengelola proses antrian Panjang, serta dapat memperluas jangkauan penjualan dengan memanfaatkan media online.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 15 Mar 2023 07:07
Last Modified: 15 Mar 2023 07:07
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1689

Actions (login required)

View Item
View Item