PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ATAS OLI MESIN MEREK PRIMA XP PADA PT. LARIS SUMUT MAKMUR MEDAN

MIMI TEJA (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ATAS OLI MESIN MEREK PRIMA XP PADA PT. LARIS SUMUT MAKMUR MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan pelanggan atas oli mesin merek Prima XP pada PT. Laris Sumut Makmur Medan. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang menjadi pelanggan tetap di PT. Laris Sumut Makmur Medan sebanyak 54 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh dan berjumlah 54 pelanggan/perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan atas oli mesin merek Prima XP pada PT. Laris Sumut Makmur Medan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan atas oli mesin merek Prima XP pada PT. Laris Sumut Makmur Medan, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan atas oli mesin merek Prima XP pada PT. Laris Sumut Makmur Medan. Secara simultan diperoleh bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan atas oli mesin merek Prima XP pada PT. Laris Sumut Makmur Medan. Dari hasil uji koefisien determinasi diperoleh bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 85,0%, sedangkan sisanya sebesar 15,0% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti merek, saluran distribusi, personal selling, dan lainnya yang tidak dibahas di dalam penelitian ini.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 08 Mar 2023 09:47
Last Modified: 08 Mar 2023 09:47
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1625

Actions (login required)

View Item
View Item