STEFANI (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RATIO PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2017. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (5MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (7MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (535kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis return on equity, debt to equity ratio, current ratio, price book value dan ukuran perusahaan baik secara simultan maupun parsial terhadap price earning ratio. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 42 perusahaan. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 27 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah secara simultan semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap price earning ratio. Sedangkan secara parsial return on equity, price book value dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap price earning ratio. Namun debt to equity ratio dan current ratio tidak berpengaruh terhadap price earning ratio
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Akuntansi |
Depositing User: | Merpita Saragih |
Date Deposited: | 08 Mar 2023 09:22 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 09:22 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1619 |