ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RATIO PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2017

STEFANI (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RATIO PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2017. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (535kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis return on equity, debt to equity ratio, current ratio, price book value dan ukuran perusahaan baik secara simultan maupun parsial terhadap price earning ratio. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 42 perusahaan. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 27 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah secara simultan semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap price earning ratio. Sedangkan secara parsial return on equity, price book value dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap price earning ratio. Namun debt to equity ratio dan current ratio tidak berpengaruh terhadap price earning ratio

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Akuntansi
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Akuntansi
Depositing User: Merpita Saragih
Date Deposited: 08 Mar 2023 09:22
Last Modified: 08 Mar 2023 09:22
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1619

Actions (login required)

View Item
View Item