PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN KEPERCAYAAN PADA PERUSAHAAN GOJEK INDONESIA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL MODERASI ( STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIE MIKROSKIL )

ANABELLA TAN and MELYSANDI AYU HIDAYAT (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN KEPERCAYAAN PADA PERUSAHAAN GOJEK INDONESIA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL MODERASI ( STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIE MIKROSKIL ). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (13MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, kepercayaan Gojek terhadap kepuasan konsumen dimoderasi oleh minat. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIE Mikroskil sebanyak 1.185 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah sampling aksidental. Dalam penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan persentase kesalahan sebesar 10% dan diperoleh sebanyak 92 orang mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan pada perusahaan Gojek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan minat dapat memoderasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, harga pada perusahaan Gojek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan minat dapat memoderasi hubungan antara harga terhadap kepuasan konsumen, dan kepercayaan pada perusahaan Gojek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan minat dapat memoderasi hubungan antara kepercayaan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan, kualitas pelayanan, harga, dan kepercayaan pada perusahaan Gojek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, harga, dan kepercayaan sebesar 48,7%, sedangkan sisanya sebesar 51.3% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti citra merek, fasilitas, dan lainnya yang tidak dibahas di dalam penelitian ini.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 06 Mar 2023 06:28
Last Modified: 06 Mar 2023 06:28
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1573

Actions (login required)

View Item
View Item