ALDO WIJAYA and TONY PRANATA MANURUNG (2020) PENGUKURAN USER EXPERIENCE PADA APLIKASI MOBIL LAYANAN CHATTING “LINE” DENGAN MENGGUNAKAN METODE meCUE 2.0. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (6MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (25MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (795kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengukuran user experience Line dengan menggunakan metode Modular Evaluation of Key Component of User (meCUE). Pengukuran berdasarkan lima module penilaian, dengan Subscale meCUE yaitu Usefullness (kegunaan), Useability (kegunaan), Visual Aesthetics (estetika visual), Status (Status), Comittmen (komitmen), Positiv Emotion (emosi positif), Negatif Emotion (emosi negatif), Product Loyalti (loyalitas produk), Intention to Use (niat untuk digunakan) dan Overall Evaluation (penilaian keseluruhan. Nilai rata-rata pada Subscale Usefullnes adalah 5.04 dengan nilai Cronchbach Alpha nya sebesar 0.55, Subscale Usability adalah 4,37 dengan nilai Cronchbach Alpha nya sebesar 0.81, Subscale Visual Aesthetics adalah 4,93 dengan nilai Cronchbach Alpha nya sebesar 1.08, Subscale Status adalah 5.00 dengan nilai Cronchbach Alpha nya sebesar 0.68, Subscale Comittment adalah 5,07 dengan nilai Cronchbach Alpha nya sebesar 0.81, Subscale Positive Emotion adalah 3,49 dengan nilai Cronchbach Alpha nya sebesar 0.75, Subscale Negative Emotion adalah 3.57 dengan nilai Cronchbach Alpha nya sebesar 0.68, Subscale Product Loyalti adalah 3.85 dengan nilai Cronchbach Alpha nya sebesar 0.61, dan Subscale Intention to use adalah 3.12 dengan nilai Cronchbach Alpha nya sebesar 0.52.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 15 Feb 2023 04:42 |
Last Modified: | 15 Feb 2023 04:42 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1384 |