PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KINERJA GURU, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SEKOLAH YAYASAN PERGURUAN KRISTEN ANDREAS

SELVIA CANDRA (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KINERJA GURU, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SEKOLAH YAYASAN PERGURUAN KRISTEN ANDREAS. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (15MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kinerja Guru, dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Peserta Didik di Sekolah Yayasan Perguruan Kristen Andreas”. Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kinerja guru, dan fasilitas terhadap kepuasan peserta didik di sekolah Yayasan Perguruan Kristen Andreas. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) Yayasan Perguruan Kristen Andreas tahun ajaran 2019/2020 yaitu sebanyak 61 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Random Sampling (Non Probability Sampling) yaitu, Saturation Sampling (Sampel Jenuh). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial hasil uji t menunjukkan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan peserta didik. Sedangkan kualitas pelayanan dan kinerja guru tidak berpengaruh terhadap kepuasan peserta didik. Secara simultan, variabel kualitas pelayanan, kinerja guru, dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan peserta didik. Nilai Koefisian Determinasi (Adjust R Square) sebesar 0,467 atau sebesar 46,7% yang berarti bahwa variabel kualitas pelayanan, kinerja guru, dan fasilitas mampu menjelaskan variabel terikat kepuasan peserta didik di sekolah Yayasan Perguruan Kristen Andreas, sedangkan sisanya sebesar 53,3% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti di penelitian ini.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 11 Feb 2023 07:12
Last Modified: 11 Feb 2023 07:12
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1329

Actions (login required)

View Item
View Item