PENGUKURAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBIL LAYANAN PERABOTAN “INFORMA” DENGAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ)

ARIYA AFANDY and RIZKY PERDANA (2020) PENGUKURAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBIL LAYANAN PERABOTAN “INFORMA” DENGAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II .pdf] Text
BAB II .pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB III .pdf] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (744kB)

Abstract

Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat membuat orang berlomba-lomba menciptakan aplikasi mobil yang dapat mempermudah kegiatan sehari-hari tiap orang. Kegagalan atau kesuksesan sebuah aplikasi mobil dapat ditinjau dari seberapa baik aplikasi tersebut mendapat respon dan penilaian positif dari para pengguna aplikasi mobil. Maka dari itu, untuk menilai seberapa baik aplikasi mobil tersebut, dilakukanlah pengujian user experience. User experience merupakan salah satu tolak ukur kualitas suatu produk, layanan atau sistem informasi. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengujian user experience pada aplikasi mobil layanan perabotan Informa. Pengujian dilakukan dengan menggunakan alat berupa User Experience Questionnaire (UEQ). Hasil evaluasi user experience menggunakan UEQ menunjukkan bahwa aspek daya tarik, kejelasan, efisiensi, dan stimulasi pada aplikasi mobil layanan perabotan Informa mendapatkan skor above average. Sedangkan aspek ketepatan dan kebaruan mendapatkan skor below average.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 11 Feb 2023 05:20
Last Modified: 11 Feb 2023 05:20
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1322

Actions (login required)

View Item
View Item