ANALISIS KUALITAS LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3 DOMAIN SERVICE OPERATION PADA SMA BUDDHIS BODHICITTA

MELIANA (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3 DOMAIN SERVICE OPERATION PADA SMA BUDDHIS BODHICITTA. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (589kB)

Abstract

Dalam penelitian ini, penulis menguji layanan teknologi informasi dengan menggunakan framework ITIL V3 domain service operation pada SMA Buddhis Bodhicitta. Tujuan dari diplihnya topik ini adalah untuk menganalisis kualitas layanan TI pada SMA Buddhis Bodhicitta dengan menggunakan framework ITIL V3. Alasan dipilihnya SMA Buddhis Bodhicitta karena organisasi tersebut memanfaatkan layanan TI dalam kegiatan operasionalnya. Untuk mengukur kualitas layanan TI yang digunakan pengguna yang meliputi layanan Service Desk, layanan Incident Management, layanan Problem Management pengukuran akan dilakukan menggunakan kuesioner ITIL Service Operation: Self Assessment yang telah disesuaikan dengan 5 level yang ada pada ITIL V3 Service Operation yang meliputi: pre-requisite, management intent, process capability, internal integration, products, management information, external integration, user interface. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online dengan alat bantu Google Form berdasarkan pertanyaan pada ITIL Service Operation: Self Assessment yang berjumlah ±50 pertanyaan pada setiap layanan kepada 36 responden yang merupakan pekerja dan guru pada organisasi yang menghasilkan kesimpulan bahwa layanan Service Desk, Incident Management, Problem Management memenuhi syarat pada semua level, dan layanan tersebut Optimized dengan layanan ITIL V3.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 03 Dec 2022 07:05
Last Modified: 15 Dec 2022 07:22
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item
View Item