MAYAWI AZNI (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MANAJEMEN PAJAK PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014 - 2018. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (5MB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Download (12MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi Manajemen Pajak. Variabel independen yaitu Ukuran Perusahaan, leverage, Profitabilitas, Inventory Intensity, Komisaris Independen, dan Fasilitas Perpajakan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah 51 perusahaan dan diperoleh 25 sampel perusahaan yang menjadi objek penelitian. Data penelitian diperoleh dari laporan keuangan perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014 sampai dengan 2018. Metode pengujian data yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan melakukan pengujian analisis regresi linear berganda dengan metode uji nilai selisih mutlak. Hasil analisis menunjukkan secara simultan variabel Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas, Inventory Intensity, komisaris independen, dan fasilitas perpajakan berpengaruh terhadap manajamen pajak. Secara parsial, variabel Inventory Intensity dan Fasilitas Perpajakan berpengaruh terhadap Manajemen Pajak, sedangkan variabel Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas, dan Komisaris Independen tidak berpengaruh terhadap manajemen pajak.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Akuntansi |
Depositing User: | Merpita Saragih |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 08:59 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 08:59 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1279 |