MUHAMMAD IRFAN and REX STEVEN and INDRI SRI WAHYUNI BR DEPARI (2020) ANALISA KEPUASAN PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE MENGGUNAKAN METODE KANSEI ENGINEERING. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (6MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Shopee merupakan marketplace untuk mempermudah transaksi jual beli online melalui perangkat ponsel. Tingkat kepuasan pengguna ini sangat penting, karena berhubungan dengan tujuan yang diinginkan. Dalam hal ini faktor pengguna memegang peran penting terhadap penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi seiring dengan berkembangnya teknologi yang sangat pesat. Pada penelitian ini, metode yang digunakan untuk menyelesaikan masalah diatas adalah metode kansei engineering. Metode ini digunakan untuk mengetahui perasaan konsumen terhadap sebuah aplikasi yang membutuhkan semua input sensory dalam tubuh guna mewakili emosi atau perasaaan konsumen. Seluruh hasil persentase kepuasan pengguna marketplace shopee menunjukkan bahwa pengguna shopee merasa puas terhadap marketplace Shopee. Berdasarkan hasil persentase tingkat kepuasan konsumen pada indikator kerumitan pengguna dalam menggunakan marketplace shopee menunjukkan bahwa secara umum responden merasa rumit dalam menggunakan marketplace shopee.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 07:19 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 07:19 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1220 |