AHMAD SYAHPUTRA and RIZKI RAHMI and STEVEN WILLINGTON (2020) PENERAPAN METODE COGNITIVE WALKTHROUGH UNTUK EVALUASI USABILITY ELEARNING (STUDI KASUS: E-LEARNING MIKROSKIL). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (9MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (9MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (985kB)
Abstract
E-learning STMIK Mikroskil untuk mahasiswa merupakan media informasi yang membantu mahasiswa STMIK Mikroskil untuk memenuhi kebutuhan studi. Evaluasi usability E-learning STMIK Mikroskil diperlukan untuk mahasiswa untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh E-learning STMIK Mikroskil, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil evaluasi usability dengan menggunakan metode cognitive walkthrough.Yang diharapkan dari hasil penelitian ini dapat memberikan informasi kepada developer web, untuk meningkatkan usability dan fungsional fitur-fitur yang ada. Dalam penelitian ini, evaluasi usability pada E-learning STMIK Mikroskil menggunakan kuesioner Google Formulir sebagai media untuk melakukan penyebaran kuesioner kepada responden secara online, maka akan mendapatkan nilai pemetaan dari setiap komponen usability testing dan akan dilakukan perhitungan konsistensi atau reliabilitas dan Perhitungan Cronbach’s Alpha. Berdasarkan hasil analisis usability yang dilakukan hasil kuisioner pengujian usability dengan skala Likert memperlihatkan bahwa usability pada aplikasi E-learning STMIK Mikroskil mendapatkan nilai 74.21% dan mendapat nilai Cronbach’s Alpha sebesar 0.85 yang dalam hal predikat interpretasinya aplikasi ini baik.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 06 Feb 2023 07:23 |
Last Modified: | 06 Feb 2023 07:23 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1185 |