PENGEMBANGAN PERMAINAN TRADING CARD VIRTUAL REALITY MONSTER FIGHT INTERAKTIF BERBASIS MOBILE

BOBBY ANGGUNAWAN (2022) PENGEMBANGAN PERMAINAN TRADING CARD VIRTUAL REALITY MONSTER FIGHT INTERAKTIF BERBASIS MOBILE. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Virtual reality bukan konsep yang baru, namun inovasi virtual reality untuk perangkat mobile dapat dikatakan sedikit. Saat ini, developer game virtual reality lebih berfokus untuk membuat aplikasi untuk sistem VR seperti Oculus Quest dan tidak menarget perangkat mobile. Dalam penelitian ini, dikembangkan aplikasi virtual reality yang dapat dijalankan di berbagai perangkat android, agar lebih banyak orang dapat mencoba virtual reality tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Adapun aplikasi yang dibuat adalah sebuah video game TCG. Dari hasil pengujian yang dilakukan, aplikasi ini mampu memberikan umpan balik visual sesuai gerakan pemain. Aplikasi ini juga dapat menghubungkan tiap pemain secara realtime dengan memanfaatkan layanan cloud computing. Dari hasil penelitian ini, dapat dilihat aplikasi virtual reality dapat berjalan dengan baik di perangkat mobile. Diharapkan di masa depan ada lebih banyak game VR dipublikasi untuk perangkat mobile agar virtual reality dapat mencapai lebih banyak orang.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 03 Dec 2022 03:08
Last Modified: 15 Dec 2022 04:52
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/103

Actions (login required)

View Item
View Item